Puskesmas Sekayam dan Satgas Pamtas Gelar Posyandu di Perbatasan

KBRN, Sanggau : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha membantu tenaga medis Puskesmas Sekayam melaksanakan Posyandu di desa Sei Beruang, kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kamis (14/10/2021).

Dansatgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman menjelaskan kesehatan anak balita dan ibu-ibu menyusui menjadi kepedulian utama bagi pemerintah untuk mendapatkan penanganan khusus.

“Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas Kami Pos Sei Beruang Ssk IV, kegiatan ini kami membantu tenaga medis Puskesmas sebagai wujud kepedulian dan perhatian kepada anak balita serta meningkatkan derajat kesehatan bagi ibu yang menyusui,” ucapnya.  

Sementara itu, salah satu tenaga medis Puskesmas Sekayam  Seylani menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota Satgas atas terselenggaranya kegiatan Posyandu.

“Terimakasih kepada Anggota Satgas yang telah membantu baik dari antrian anak-anak dan ibu-ibu semua nurut dengan Bapak Satgas,” imbuhnya.

Serda Jhonsen dan tiga rekannya saling bekerjasama dalam membantu kegiatan posyandu bersama tenaga medis Puskesmas, mulai dari antrian dan pendataan serta tensi kepada ibu-ibu.

Kesehatan balita dan ibu yang menyusui menjadi kepedulian utama bagi pemerintah untuk mendapatkan penanganan, kegiatan ini selalu mematuhi protokol kesehatan.(Pen Yonif 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00