Puskesmas Ketungau Hulu dan Satgas Pamtas Gelar Vaksin Covid-19 di Sekolah Perbatasan

KBRN, Sintang : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha bersama tenaga kesehatan Puskesmas Ketungau Hulu menggelar Vaksinasi Covid-19 di SMP Negeri 4 desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Rabu (13/10/2021).

Dansatgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan anggota Satgas bersama tenaga medis Puskesmas Ketungau Hulu guna tercapainya percepatan dan pemerataan Vaksinasi Covid-19 terhadap anak usia sekolah agar kekebalan tubuh bagi setiap siswa dan guru terjaga dengan baik.

“Vaksinasi Covid-19 ini dilakukan bersama tenaga medis Puskesmas, harapannya anak sekolah SMP N 4 bersama tenaga pendidiknya bisa di Vaksinasi Covid-19 semua agar terhindar Penyebaran Covid-19 yang ada di perbatasan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ketungau Hulu Suhandi menjelaskan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di sekolah sudah mendapatkan izin dari orang tua siswa.

“Ada juga siswa yang belum divaksin dikarenakan masih ada siswa yang belum mendapatkan persetujuan dari orang tua siswa, harapannya dengan divaksinasi anak didik kami bisa terhindar Penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Serka Rakjab dan tiga rekannya saling bekerjasama dengan tenaga medis Puskesmas, mulai dari pendaftaran dan membantu tensi bagi anak sekolah yang hendak divaksin, didampingi juga dari Danramil 1205-05 Ketungau Hulu Kapten Inf Kasa Supriyadi beserta Babinsa.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar anak sekolah dengan semangat untuk divaksinasi dan selalu menjaga jarak.(Pen Yonif 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00