Satgas Pamtas dan Warga Perbatasan Karya Bhakti Benahi Jalan Rusak

KBRN, Kapuas Hulu : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha melaksanakan karya bhakti membenahi jalan berlobang di dusun Nasak, desa sungai Antu, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (13/10/2021).

Dansatgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman menjelaskan tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur  daerah perbatasan khususnya daerah Pos langau 2 mengakibatkan jalan desa menjadi berlobang dan berlumpur.

“Anggota Satgas kami melaksanakan karya bhakti bersama warga,ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa sayang kepada masyarakat. Perbaikan jalan desa yang berlobang ini agar warga yang melintas baik ke ladang maupun ke desa tetangga lebih nyaman untuk dilewati, kegiatan ini juga mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat yang ada di perbatasan sehingga terjalin hubungan yang harmonis antar satgas dengan warga membentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Salah seorang warga Perbatasan Yosep menyampaikan apresiasi atas bantuan satgas yang telah membantu membenahi jalan yang rusak di Perbatasan karena kalau jalan tersebut tidak diperbaiki cepat banyak warga yg melintas sering terjatuh dalam berkendara.

Sertu Dwi bersama empat rekannya saling bekerjasama dengan warga dalam benahi jalan desa, harapannya warga yang melintas lebih nyaman meskipun jalannya banyak batu kerikil..

Kegiatan ini menunjukkan bahwa pentingnya hidup saling bekerjasama dalam kegiatan serta selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00