Polres Sintang Gelar Binlat Mandiri Calon Siswa Bintara di Halaman Mapolres Sintang

KBRN, Sintang : Kabag Sumda Polres Sintang AKP Samsul Bahri beserta Personil Bag Sumda, Melaksanakan Kegiatan Binlat (Bimbingan dan Pelatihan) Mandiri Casis (Calon Siswa) Bintara selama masa tunggu Diktuk Gelombang I TA 2022 yang berlangsung di halaman Mapolres Sintang. Senin (27/9/21) sekitar pukul 07.00 Wib.

Materi yang diberikan pada binlat mandiri selama masa tunggu meliputi, Apel pagi dan pengarahan, Apel Malam secara Zoom Metting, Pembinaan rohani dan mental, Latihan PBB, Gatur Lalin, Latihan pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya, Pengenalan Struktur Jabatan dan kepangkatan di Lingkungan Kepolisian, UU No. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian RI serta pengetahuan lainnya.

AKP Samsul Bahri menuturkan, kegiatan ini juga merupakan program dari Pimpinan Polri selama masa tunggu para casis untuk mengikuti Diktuk Gelombang I pada Tahun 2022 nanti.

“Setidaknya para Casis telah dibekali dengan kemampuan dasar Kepolisian sehingga nantinya para Casis tidak kaget dan cepat menyesuaikan dengan kondisi pendidikan yang sebenarnya,” terang Kabag Sumda AKP Samsul. (Ril/Har)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00