Cegah Klaster Penyebaran COVID-19 Saat PTM Danramil Jongkong Ingatkan Pelajar Patuhi Protokol Kesehatan

KBRN, Kapuas Hulu : Koramil 1206-09/Jongkong, Pelda Didik Riyono memberikan himbauan dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di lingkungan SMA Negeri 1 pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, pada Senin, (27/9/2021). Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pengecekan suhu tubuh, demo gemar mencuci tangan dan membagikan masker.

“COVID-19 di Kabupaten Kapuas hulu sampai saat ini masih menjadi ancaman Bagi kita semua dengan di hadapkan proses belajar mengajar di lingkungan sekolahan kecamatan pengkadan yang saat ini sudah bertatap muka. Sangat di perlukan sosialisasi protokol kesehatan demi mencegah Klaster baru bagi penyebaran COVID-19 khususnya bagi pelajar sekolah se Kapuas hulu dalam melaksanakan penerapan protokol kesehatan lebih ketat,” ujar Pelda Didik Riyono.

Pelda Didik Riyono selaku satgas COVID -19 Pengkadan dalam kesempatan ini mengajak bagi siswa siswi pelajar SMA1 Negeri Pengkadan untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah dan di luar sekolah. Juga melaksanakan pengecekan suhu badan, mengajarkan gemar mencuci tangan dan selalu memakai masker di manapun berada. “Pelajar sekolah menengah atas hendaknya bisa menjadi pribadi yang Kuat dan memiliki dedikasi yang tinggi dalam penerapan protokol kesehatan bagi pelajar SD, SMP bahkan bagi masyarakat meningkat jenjang pendidikan lebih tinggi," Ujar Danramil.

Pelda Didik juga mengajak pelajar agar dapat menjadi contoh bagi keluarga dan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan. Tingkat kesadaran harus lebih tinggi di bandingkan dengan halayak ramai. “Harapan kami kepada seluruh pelajar SMA 1 Negeri Pengkadan jadilah penerus bangsa yang berkualitas dan menjadi contoh bagi orang lain, Penerapan protokol kesehatan merupakan kewajiban bagi kita semua dan ingatlah kelengahan akan mengakibatakan kekalahan. Kelalaian protokol kesehatan akan berdampak fatal bagi kita semua," Tandas Danramil Jongkong tersebut. (Ril/Dby)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00