Kalapas Sintang : 30 Warga Binaan Lapas Sintang Dilatih Keterampilan Meubeller

KBRN,Sintang : Kepala Lembaga Pemasyarakatan  Kelas II B Sintang Syech Walid  mengatakan , Sebanyak 30 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II B Sintang  diberikan peningkatan kompetensi meubeller. Pihak lapas menggandeng pihak CV. SAHABAT MEUBEL untuk melatih warga binaan  sebagai bekal kemandirian kedepanya serta dapat digunakan untuk modal kembali ke masyarakat baik itu untuk bekerja ataupun berwirausaha dalam bidang meubeller.

Ditegaskan Syech Walid , Program pelatihan kemandirian peningkatan kompetensi Warga Binaan untuk dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Kegiatan ini untuk melatih warga binaan  sebagai bekal kemandirian untuk modal kembali ke masyarakat,” Kata Syech Walid saat dihubungi RRI,Senin (27/9/2021).

Pelatihan yang dilaksanakan di Gedung Aula Lapas Sintang ini, juga dihadiri oleh Sarnodi dan Akian selaku instruktur serta seluruh pejabat struktural lapas sintang dan peserta  yang  mengikuti kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan.

Syech Walid menjelaskan  kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan dari bulan September ini hingga oktober 2021 mendatang selama 1,5 bulan atau 45 hari dengan pembagian pelatihan yaitu teori dan praktek.

Kalapas Sintang, Syech Walid  mengatakan , kegiatan ini menggunakan anggaran yang tidak sedikit, sehingga harus diikuti dengan tekun dan serius. Selain itu ia menegaskan peserta yang telah terpilih untuk mengikuti pelatihan ini merupakan orang orang yang telah dipercaya.

“Kegiatan positif seperti ini merupakan momentum untuk kita sama sama menggali keterampilan, dan kalian yang terpilih untuk mengikuti pelatihan meubeller ini adalah orang orang yang telah kami percaya, jadi meski serius untuk mengikuti seluruh rangkaian pelatihan meubeller ini," pesan Walid. (Ram).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00