Sintang Berduka, Bruder Piet Aktivis Pegiat Sampah Tutup Usia

KBRN, Sintang : Belum lepas ingatan masyarakat Kabupaten Sintang dengan berpulangnya salah satu putra terbaiknya, Wakil Bupati Sintang Almarhum Yosep Sudiyanto, kini kembali Kabupaten Sintang berduka dengan berpulangnya seorang aktivis yang dikenal sangat peduli dengan masalah pengelolaan sampah di Kabupaten Sintang yang juga seorang biarawan Katolik, Bruder Piet Van Hoof, SMM.

Beliau tutup usia di Bandung, jumat (24/9/2021) saat menjalani perawatan karena sakitnya. Mengutip pernyataan otoritas Katolik Kabupaten Sintang lewat media sosialnya menyatakan belasungkawanya. “DPP dan Seluruh Umat Paroki Kristus Raja Katedral Sintang turut Berbelangsungkawa atas meninggalnya Bruder Piet Van Hoof, SMM,” tulis sumber tersebut.

“Terkadang, Tuhan menyapa mahluk-Nya dengan berbagai cara. Salah satu yaitu dengan cara menyapanya dengan sebuah kematian yang menghantarkan roh mahluk-Nya menuju ke sisi Bapa di Surga. Percayalah, kepergian Saudara kita, Bruder Piet bukanlah hal yg buruk. Karena sebuah hal yang sangat membahagiakan baginya. Kita Doakan bersama, semoga Tuhan menempatkannya disis-Nya sang pemilik kehidupan,” lanjut pernyataan dari sumber yang sama.

Sementara itu, pemakaman Alm. Bruder Piet dilaksanakan pada minggu (26/9/2021). Misa requiem dipimpin Yang Mulia Uskup Sintang, Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap dan didampingi oleh Para Imam Pastor di wilayah Keuskupan Sintang.

Para Pastor, Suster, frater dan Umat yang hadir dalam Misa dan Prosesi pemakaman cukup banyak, sembari ikut mendoakan kepergian Bruder Piet dan menghantarkan beliau kepada peristrihatan terakhir. Ucapan terima kasih telah disampaikan langsung oleh Yang Mulia Bapa Uskup, atas pengabdian serta Pelayanan Bruder Piet selama masa hidupnya di Keuskupan Sintang, khususnya dibiara SMM.

“Mari kita sama-sama berdoa, semoga arwah Bruder Piet, SMM dapat beristirahat dengan tenang di sisi-Nya, dengan para Kudus di Surga,” ujar Monsinyur. (Ril/Dby)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00