Kasat Lantas Polres Sintang Ingatkan Remaja Tak Terlibat Balap Liar

KBRN, Sintang : Operasi Patuh yang digelar Polres Sintang mulai tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021 memang menyasar para pengendara yang tidak patuh pada protokol kesehatan saat musim pandemi seperti sekarang. Polisi menertibkan para pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker saat berkendara. Polisi memang salah satu leading sektor yang ditugaskan pemerintah dalam upaya untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Kasat Lantas Polres Sintang, AKP Refandri Meidika, SIK mengatakan memang sepertinya bukan tugas polisi untuk mengurusi tentang kesehatan, tetapi polisi, dalam hal ini satlantas juga diberikan tugas untuk membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19, maka digelarlah operasi patuh yang utamanya menyasar para pengendara tidak taat protokol kesehatan saat berkendara.

Di sisi lain, AKP Refandri Meidika juga mengingatkan pengendara untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas. “Saya ingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan berlalu lintas terutama menjaga keselamatan diri dan tata cara berkendara. Begitu pula dengan spek kendaraan harus sesuai dengan yang sudah ditentukan. Terkait dengan balap liar, Saya menghimbau kepada seluruh remaja jangan sampai ikut balap liar karena fatalitasnya sangat tinggi,” ujar Kasat Lantas.

Untuk di Sintang, Kasat Lantas menyatakan memang tingkat laka lantas karena balap liar tidak tinggi, namun Kasat Lantas mengingatkan kasus di daerah lain cukup tinggi dan fatalitasnya sangat tinggi karena berkendara di atas rata-rata menyebabkan resiko kecelakaan berlalu lintas berbanding lurus dengan tingkat kecelakaan. Kasat Lantas meminta kepada remaja yang sedang mencari jati diri untuk tidak mencari jati diri lewat cara mengikuti balap liar. (Dby)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00