Satgas Pamtas Berikan Pengobatan Gratis Kepada Warga Perbatasan yang Mengalami Kecelakaan Kerja

KBRN, Sanggau : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha membantu mengobati warga yang mengalami kecelakaan kerja di desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Minggu (26/9/2021).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman menjelaskan salah seorang warga yang mengalami luka robek akibat terkena kayu runcing saat berkebun mendatangi Pos Satgas Ssk IV Pos Sei Tekam, sehingga anggota satgas dengan cepat membantu dan melaksanakan pengobatan secara gratis kepada warga tersebut.

“Kita wajib membantu warga, apalagi tempat tinggalnya jauh dari Puskesmas dan pos kita, luka robek seperti ini harus cepat diobati, luka ini menyebabkan terjadinya pendarahan yang serius,” katanya.

Sementara itu,  Viktor (24) mengucapkan terimakasih kepada anggota satgas yang telah membantu dan mengobati luka dirinya sewaktu berladang.

“Kemarin sore terkena luka robek ini akibat kena kayu runcing sehingga kaki kanan saya mengalami luka, langsung berobat ke Pos Satgas ini, saya ucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah mengobati dan memberikan obat,” imbuhnya.

Pratu Ahmad dan dua rekannya dengan sigap membantu warga mulai dari membersihkan luka, menjahit yang luka sebanyak lima jahitan dan pemberian obat sehingga tidak menyebabkan infeksi, luka robek umumnya disebabkan benda tajam, seperti pisau, pecahan kaca dan kayu. penyebab lain dari itu benturan keras dan benda tumpul, kegiatan ini berjalan dengan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.(Pen Yonif 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00