Satgas Pamtas dan Nakes di Perbatasan Gelar Vaksinasi Covid-19 di Desa Lanjak

KBRN, Kapuas Hulu : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha bersama tenaga kesehatan Puskesmas Batang Lupar menggelar vaksinasi di desa Lanjak, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (26/9/2021).

Dansatgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman menjelaskan kegiatan ini merupakan wujud sinegritas TNI-POLRi bersama aparat desa dan tenaga medis Puskesmas, khususnya upaya melaksanakan strategi menekan laju pertumbuhan Covid-19.

“Seperti yang di lakukan oleh anggota Satgas Kami Pos Kapar membantu tenaga medis dalam vaksinasi, harapannya semua warga yang sudah di data oleh aparat desa, segera mendatangi untuk di Vaksin sehingga mencegah penyebaran virus Corona yang belum berakhir sampai sekarang ini,” katanya.

Sementara itu, Artha Amd.kep, selaku Bidan Puskesmas Batang Lupar, mengucapkan terimakasih mengapresiasi bantuan Satgas dan Polri, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar karena warga lebih tertib.

Serda Doni dan dua rekannya, saling berbagi tugas mulai dari antrian, dan tensi warga yang siap di vaksin dan selalu bersinergi dengan Polri dan Aparat desa untuk percepatan penanganan Covid-19", ujarnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, semua warga antusias untuk mendatangi puskesmas dan selalu mematuhi protokol kesehatan dan bermasker dalam beraktivitas.(Pen Yonif 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00