Yosepha Hasnah Dukung Program Padat Karya, Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

KBRN,Sintang : Pelaksana Harian Bupati Sintang, Yosepha Hasnah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komisi V DPR RI, serta Kementrian Perhubungan yang telah melakukan kegiatan pendukung padat karya di UPBU Kelas II Tebelian Sintang.

Yosepha menilai kegiatan padat karya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Peran serta Dirjen Perhubungan udara dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat melalui kegiatan pendukung program padat karya, tentunya kami atas pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sintang menghaturkan terima kasih dan penghargaan setulus-tulusnya kepada ketua komisi V DPR RI (Lasarus) serta Kemenhub yang telah berkenan melaksanakan kegiatan di UPBU kelas II tebelian sintang," ujar Yosepha, Sabtu (25/9/ 2021).

Yosepha mengatakan hadirnya Bandara Tebelian telah berdampak sangat baik bagi peningkatan pendapatan masyarakat.

Namun, karena pandemi kemudian terjadi penurunan aktivitas di bandara telah menyebabkan pula penurunan kegiatan ekonomi yang terkait secara langsung dengan aktivitas dan operasional bandara tebelian.

"Saya sangat sependapat bahwa program padat karya merupakan salah satu kunci untuk memulihkan daya beli masyarakat sekaligus ekonomi ditingkat daerah selama pandemi saat ini. Oleh sebab itu program yang berkaitan dengan pemulihan ekonomir harus memberi perioritas pada pembukaan lapangan kerja melalui padat karya, karena kalangan masyarakat berpenghasilan rendah merupakan kelompok yang paling terdampak akibat covid. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan pendapatan masyarakat khususnya di sekitar bandara," harapnya.(Ril/Ram).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00