Tingkatkan Kemampuan Linmas di Perbatasan, Anggota Satgas Yonif 144/JY Gelar Pelatihan

KBRN, Sintang : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha melaksanakan pelatihan dan meningkatkan kemampuan baris berbaris Linmas di Desa Muakan Petinggi, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Sabtu (25/9/2021).

Dansatgas Pamtas Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman menjelaskan untuk meningkatkan jiwa Nasionalisme dan bela negara serta menumbuhkan patriotisme kepada Linmas (Pelindung masyarakat) warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat.

“Kegiatan kemasyarakatan seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas Pos Muakan Petinggi", ucapnya.

Sementara itu, Salah seorang Linmas Dana (49) mengucapkan terimakasih banyak kepada satgas yang telah membantu dalam kegiatan baris berbaris sehingga lebih ingat dan sigap serta membuat disiplin dalam kemampuan Linmas terlebih di daerah Perbatasan.

Serda Arisco dan dua rekannya dari Ssk IV Pos Muakan Petinggi membantu melatih dan meningkatkan kemampuan cara baris berbaris kepada anggota linmas, harapannya dengan kegiatan ini linmas lebih sigap dan cekatan dalam memelihara keamanan ketentraman serta ketertiban masyarakat yang ada Perbatasan.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tentunya selalu mematuhi protokol kesehatan dan bermasker dalam beraktivitas.(Pen Yonif 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00