Operasi Patuh Sasar Masyarakat Tak Taat Prokes

KBRN, Sintang : Operasi Patuh yang digelar Polres Sintang mulai tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021 menyasar pada para pengendara yang tidak menggunakan masker saat berkendara, hal terebut merupakan salah satu upaya dari kepolisian untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Kepada RRI, Kasat Lantas Polres Sintang, AKP Refandri Meidika, SIK mengatakan pada operasi patuh kali ini memang sedikit berbeda dari operasi patuh sebelum-sebelumnya, dimana yang menjadi target utamanya adalah menindak para pelanggar protokol kesehatan meskipun dalam pelaksanaannya tetap menindak para pelanggar aturan lalu lintas.

“Operasi Patuh kali ini sedikit ada perbedaan dimana target utamanya adalah menghentikan penyebaran covid-19 tetapi tetap juga menghimbau masyarakat untuk menerapkan keselamatan berlalu lintas. Kalau dulu razia-razia yang dilakukan memang untuk menegakkan aturan-aturan berlalu lintas, namun untuk sekarang 100% untuk mengingatkan prokes kepada masyarakat. Namun apabila kami menemukan pelanggaran berlalu lintas tetap akan kami tindak,” ujar Kasat Lantas.

Menurut Kasat Lantas, dalam beberapa hari Operasi Patuh dilaksanakan ada sejumlah warga yang terjaring. Warga yang terjaring Operasi patuh justru kebanyakan melakukan pelanggaran berlalu lintas, seperti tidak menggunakan helm dan menggunakan knalpot yang tidak standar. Kepada para pelanggar, dilakukan penahanan kendaraan dan ditilang. Khusus untuk kasus pelanggar knalpot tidak standar sebelum mengambil kendaraannya diwajibkan terlebih dahulu mengganti knalpotnya ke jenis yang standar. (Dby)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00