Anggota Satgas Bersama Warga Perbatasan Karya Bhakti Pembuatan Jalan Desa

KBRN, Kapuas Hulu : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha melaksanakan karya bhakti pembuatan jalan desa bersama warga di desa Bakul, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (22/9/2021).

Dansatgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman menjelaskan kegiatan dari karya bhakti bersama warga yang dilakukan oleh anggota Satgas dalam pembuatan jalan desa Klawik ke desa Bakul merupakan bentuk kepedulian satgas terhadap warga untuk menumbuhkan sikap saling bekerjasama, saling membantu serta membina hubungan yang baik antara satgas dengan masyarakat sehingga terbentuknya Kemanunggalan TNI dengan rakyat di perbatasan.

Sementara itu, salah satu warga Perbatasan Nikolas mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi bantuan dari Satgas dalam pembuatan jalan desa, sehingga warga setempat bisa melintasi jalan desa lebih nyaman.

“Berkat bantuan dari bapak-bapak Satgas pekerjaan beratpun terasa ringan,” pungkasnya.

Pratu Irfan dan tiga rekannya dari Ssk 1 pos Klawik, saling bekerjasama dengan warga dalam pembuatan jalan desa. Harapannya jalan desa ini bisa dilewati oleh warga yang melintas lebih nyaman serta kendaraan bisa lewat, apalagi cuaca sekarang musim hujan, dengan jalan yang baik warga bisa bekerja tanpa ragu dalam melintas di jalan desa tersebut.

Kegiatan ini juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya bermasker dalam beraktivitas untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Pen Yonif 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00