Jaga Kamtibmas, Puluhan Warga Ikuti Sosialisasi

KBRN, Sintang: Puluhan warga Dusun Betung Sari Kabupaten Sintang mengikuti  penyuluhan tentang Kamtibmas yang disampaikan Kapolsek Binjai Hulu Iptu Budi Santoso bersama Wakapolsek Binjai Hulu Ipda Bariyono di Dusun Betung Sari, Rabu (22/9/2021).

Kapolsek Binjai Hulu menyampaikan, Kamtibmas merupakan salah satu yang harus diperhatikan, baik Kepala Daerah, Kepolisian dan seluruh masyarakat dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan warga dalam setiap rutinitas.

“Peran serta masyarakat dalam menjaga rasa kenyamanan di lingkungan, itu sangat diharapkan, untuk itu mari bersama-sama kita ciptakan suasana yang nyaman ini,” ajak Iptu Budi Santoso.

Menurut Iptu Budi Santoso yang dibutuhkan saat ini adalah bagaimana antara masyarakat dan TNI Polri terjalin suatu hubungan yang sinergis dalam mengupayakan terwujudnya kondisi Kamtibmas yang stabil, sehingga dapat mendukung pembangunan yang akan dilaksanakan menuju masyarakat yang adil dan makmur, spiritual dan material.

Dikatakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat mutlak diperlukan, Hal ini dilakukan agar tercapainya tujuan nasional yang ditandai dengan terjaminnya keamanan, ketertiban dan tegaknya hukum.

“Kemudian terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta pengembangan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkap, mencegah dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat,” tambahnya (pendim1205/Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00