Putra Kalbar Gugur di Papua, Danrem Brigjen Ronny Pastikan Hadir Pimpin Upacara Pemakaman Ida Bagus

KBRN,Sintang :Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Ronny kembali berdukacita atas gugurnya prajurit dalam menjalankan tugas negara di Papua.Praka Anumerta Ida Bagus Putu S, prajurit TNI asal Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, gugur akibat kontak tembak dengan KKB, pada Selasa tanggal 21 September 2021 sekitar pukul 06.53 WIT bertempat di Pos Kiwirok, bersama 5 org Personel Pos saat memasuki kedudukan PAM untuk Kegiatan Pengamanan Helly.

Ida Bagus Putu S betugas di Pos Kiwirok Kipur 3, berasal dari kesatuan Yonif 403/Wirasada Pratista Rem 072/Pamungkas Dam IV/Diponegoro.Kabar duka untuk kedua kalinya di bulan September 2021 tersebut diterima DanremSaat kunjungan kerja ke Kabupaten Sambas.

"Saya mendengar kabar duka itu saat Sambas prajurit asal Ngabang, Landak yang gugur di Papua. Saya turut prihatin atas kejadian tersebut," kata Danrem, Rabu 22 September 2021.

Danrem memastikan akan memimpin langsung upacara pemakaman secara militer Praka Anumerta Ida Bagus Putu S di Kabupaten Landak.

"Sebagai penghargaan atas jasa dharma baktinya saat pemakaman akan dilakukan secara Militer dan saya langsung sebagai Irupnya. Saya selaku Danrem 121/Abw dan jajaran mengucapkan turut berdukacita atas gugurnya Ida Bagus Putu S. dalam menjalankan tugas negara di Papua, semoga almarhum diampuni dosanya dan diterima segala amal ibadah," kata Danrem. (Ril/Ram).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00