Akses Jalan Darat Desa Ampar Bedang Mulai Dibuka Oleh Personel TNI

KBRN,Sintang : Salah satu sasaran fisik dalam kegiatan TMMD Ke 112 Kodim 1205/Sintang adalah  pembukaan badan jalan sepanjang 4 Km dari Desa Simba Raya menuju ke Dusun Betung Sari, Desa Ampar Bedang, Kecamatan Binjai Hulu, Sintang.

Penampakan pembukaan badan jalan yang dikerjakan dengan menggunakan Exavator sudah nampak, terlihat dari foto drone dari atas.

Hal tersebut membuat, Oskamran Kadus Betung Sari nampak senang melihat jalan sudah mulai terbuka, karena selama ini Dusun Betung Sari seperti terisolasi dengan tidak adanya akses jalan darat menuju ke Kota Sintang.

"Setelah melihat foto dari atas dengan menggunakan drone tadi, saya sangat senang karena sebentar lagi warga di Dusun Betung Sari bisa dengan mudah mengakses jalur darat," kata Oskamran, Rabu (22/9/2021).

Guna mengoptimalkan pekerjaan pembukaan badan jalan pada TMMD Ke 112 Kodim 1205/Sintang, Pratu Febriyanto anggota Satgas TMMD terus kawal dan awasi Operator Alat Berat yang bekerja di Desa Simba Raya.Pembukaan badan jalan tersebut nantinya menghubungkan Desa Simba Raya ke Dusun Betung Sari, Desa Ampar Bedang sepanjang 4 Km.

Dengan terbukanya akses jalan darat ini, nantinya warga di Dusun Betung Sari dapat mempersingkat waktu dan sangat bermanfaat bagi warga.Selain pembukaan badan jalan, TMMD juga juga membuat 2 buah jembatan dan pemasangan 6 titik gorong - gorong di sepanjang jalan tersebut.

Pasiter Kodim 1205/Sintang, Didik mengajak warga masyarakat di lokasi TMMD untuk bersama - sama dengan Satgas TMMD mengawal pekerjaan pembukaan badan jalan di antara Desa Simba Raya dan Desa Ampar Bedang.Pembukaan badan jalan ini nantinya menghubungkan jalur darat Desa Simba Raya dan Desa Ampar Bedang, Khususnya Dusun Betung Sari.

"Selama ini warga Dusun Betung Sari menggunakan jalur air untuk menuju ke Kota Sintang, dengan terbukanya jalur darat ini diharapkan memberikan manfaat bagi kedua Desa. Untuk itu saya mengajak warga masyarakat sekitar untuk bersama - sama mengawal dan memantau pekerjaan pembukaan jalan ini, agar dalam selama pelaksanaan pekerjaan tidak mendapatkan hambatan," tambah  Didik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00