Koramil Jongkong Bantu Lansia Terima BLT-DD Dampak COVID-19 Desa Pinang Laka

KBRN, Kapuas Hulu : Koramil 1206-09/Jongkong dalam kegiatan pembagian BLT-DD dampak pandemi COVID-19 memfasilitasi angkutan bagi lansia dalam menerima bantuan. Kegiatan penyaluaran BLT-DD juga dihadiri oleh Pelda Didik Riyono, sekcam pengkadan Zulfauji, A.Md, S.Mn, Kanit Binmas Pengkadan Iiptu P.R. Horbo di Aula Serbaguna Desa Pinang Laka, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, pada selasa, (21/9/2021).

Menghadapi masa pandemi COVID-19 melanda di seluruh Indonesia sampai saat ini negara terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang berhak diantaranya Bantuan Langsung Tunai dari anggaran desa. Selain itu bantuan sosial lain juga disalurkan baik melalui provinsi maupun kementrian sosial.

Seketaris kecamatan Pengkadan Zulfauji, A.Md, S.Mn dalam sambutannya menyampaikan selamat bagi penerima bantuan langsung tunai yang dianggarkan oleh Desa Pinang Laka yang saat ini langsung disalurkan 2 bulan. Selaku satuan gugus tugas COVID 19 Kecamatan Pengkadan, Ia mengingatkan sampai saat ini Pemerintah Pusat, Pemprov sampai tingkat Desa masih menerapkan protokol kesehatan demi keselamat kita semua. “Dengan demikian kita juga harus terus mengikuti himbaun aturan dalam mentaati protokol kesehatan,” Ujar Sekcam Pengkadan itu.

Sementara itu, Pelda Didik Riyono 1206-09/Jongkong-pengkadan dalam sambutannya mengajak masyarakat Desa Pinang Laka mengajak untuk terus menjaga imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakait apapun terlebih saat sekarang di masa pandemi COVID-19. “Bantuan pemerintah banyak menghabiskan anggaran untuk mengatasi, menekan dan mencegah penyebaran COVID-19 tentunya harus kita imbangi dan selaraskan dengan aturan dan himbauan pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan secara individu maupun bermasyarakat,” Ujar Danramil.

Pelda Didik juga mengingatkan ketaatan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan. “Masyarakat hendaknya bersyukur kepada pemerintah dalam upaya menekan penyebaran COVID-19 dengan melaksanakan vaksinasi dan swab tes. Itu merupakan wujud perhatian pemerintah yang telah memberikan bantuan BLT, PKM, Bansos,” ungkapnya. (Ril/Dby)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00