Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Pamtas dan Karantina Pertanian Berikan Bantuan Pupuk untuk Petani di Perbatasan

KBRN, Kapuas Hulu : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha bersama Karantina Pertanian Badau memberikan bantuan pupuk kepada warga di desa Badau, kecamatan Badau, kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (21/9/2021).

Dansatgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman mengatakan memasuki pergantian musim kemarau ke musim hujan warga Badau mulai  melakukan cocok tanam sayur mayur, tomat, cabe dan jagung, maka dari itu anggota Satgas bersama pihak Karantina Pertanian memberikan bantuan berupa dua karung pupuk.

“Bantuan pupuk dan 30 gram benih cabai kepada petani dalam rangka membantu peningkatan ketahanan pangan di daerah perbatasan. Harapannya pupuk yang sudah diberikan bisa menambah subur tanaman dan memberikan hasil yang melimpah sehingga kebutuhan ekonomi warga bisa meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Badau Suratin  mengucapkan terimakasih atas bantuan Pupuk dari Satgas  dan pihak Karantina Pertanian yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Kami sangat senang sekali dan tanaman kami akan tumbuh subur berkembang nantinya," imbuhnya.

Sementara itu, Pasiter Satgas Pamtas Yonif 144/Jaya Yudha Letda Infanteri Hendri Calaus mengatakan bantuan pupuk sejumlah 2 karung dan benih 30 gram tersebut diberikan Satgas dan pihak Karantina Pertanian supaya petani di desa Badau bisa giat dan tambah semangat untuk bercocok tanam.

“Bentuk kepedulian kita terhadap warga sehingga terjalin hubungan yang harmonis antar satgas, Karantina Pertanian dengan masyarakat serta terbentuknya Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, serta mendapatkan sambutan yang hangat dari warga tentunya selalu mematuhi protokol kesehatan.(Pen Yonif 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00