Sinergitas Satgas Pamtas Yonif 144/JY dan Polri  Membantu Vaksinasi Covid-19 di Perbatasan

KBRN, Kapuas Hulu : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha bersinergi bersama Pemerintah membantu pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di desa Sungai Antu, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (21/9/2021).

Dansatgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman menjelaskan strategi penanggulangan Covid-19 harus bersinergi dengan aparat pemerintahan setempat dalam mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, seperti yang dilakukan anggota Satgas Pos Seimawang II Ssk II membantu pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Puring Kencana.

“Satgas kami terus bersinergi dengan Polri dan Babinsa dalam Kegiatan vaksinasi serta membantu dalam pelaksanaannya. Harapannya warga yang sudah didata oleh pihak kelurahan/desa segera mendatangi kegiatan vaksinasi ini untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di perbatasan,” ujarnya.

Sementara, Susiati Julia selaku kepala Puskesmas menjelaskan vaksin dapat mencegah beberapa penyakit menular yang berbahaya, dengan vaksin dapat membentuk kekebalan kelompok, menurunkan kesakitan dan kematian akibat Covid-19.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas, dari pihak Kepolisian dan Babinsa atas berjalannya vaksin di Puskesmas ini berjalan dengan lancar,” katanya.  

Serka Deki Permana dan dua rekannya saling bekerjasama dengan Polri dan Babinsa setempat untuk suksesnya pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, mulai dari mengatur antrian, tensi dan mendata warga yang mau di vaksin.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, serta kemauan warga mulai paham dan mengerti bahwa pentingnya Vaksinasi Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Perbatasan.(Pen Yonif 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00