Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 1205/Sintang Hari Ini Gelar Latihan Menembak

KBRN, Sintang: Upaya meningkatkan kemampuan menembak bagi para prajurit Kodim 1205/Sintang hari ini kembali melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Yonif 642/Kps, Kelurahan Sengkuang, Sintang, Selasa (21/9/2021).

Pasiops Kodim Sintang, Kapten Arm Iman Yulianto mengatakan latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

“latihan menembak rutin kami lakukan dalam meningkatkan kemampuan prajurit dengan ddemikian maka prajurit menjadi lebih terampil dan terlatih,” kata Kapten Arm Iman Yulianto.

Menurut Kapten Arm Iman Yulianto kemampuan menembak merupakan salah kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya.

“Latbakjatri yang diikuti oleh personil Kodim 1205/Sintang tersebut menggunakan jenis senjata laras panjang,” tambahnya.

Pasiops menjelaskan, sebelum melaksanakan latbakjatri, terlebih dahulu diadakan apel pengecekan sekaligus penyampaian bahwa latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan Satuan. (pendim/Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00