Kantor Pos Sintang Kembali Salurkan Bantuan Sosial

KBRN, Sintang: Kantor Pos Persero Cabang Sintang melakukan pembayaran bantuan Sosial dari Pemerintah Kabupaten Sintang kepada seribu empat ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa uang sebesar dua ratus ribu rupiah masing-masing KPM.

Salah seorang penerima Bantuan Sosial Siti mengakui bantuan ini sangat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, ucapan terimakasih Ia sampaikan kepada Perintah Kabupaten Sintang.

“Saya senang mendapatkan bantuan ini ditengah kesulitan ekonomi keluarga saya,” kata Siti, Selasa (21/9/2021).

Sementara itu Kepala Kantor Pos Persero Cabang Sintang Rizki Tribowo mengatakan jumlah penerima ini dilakukan pembayaran dalam dua tahap, saat pencairan, KPM menyerahkan fotocopy KTP atau foto copy Kartu Keluarga kepada petugas Kantor Pos untuk dilakukan pengecekan dengan data yang ada di sistem terhadap hasil upload data yang diserahkan Dinas Sosial ke Kantor Pos Sintang.

“Saat ini kami bekerja dengan pihak Kecamatan dan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Sintang untuk menginformasikan kepada KPM yang terdaftar sebagai penerima bantuan ini,” ungkap  Rizki Tribowo.  

Rizki Tribowo menjelaskan bantuan ini hanya diperuntukan bagi masyarakat atau Keluarga Penerima Manfaat di kecamatan Sintang, pembayaran melalui Kantor Pos dilakukan selama tiga hari 20 hingga 22 September 2021. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00