Sulitnya Medan yang Dilewati, Satgas Yonif 144/JY Suplai Logistik Melalui Jalur Sungai

KBRN, Sintang : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha melaksanakan distribusi logistik melalui jalur air Desa Sepan Badak, Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang,  Senin (20/9/2021).

Dansatgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman mengatakan Untuk distribusi logistik biasa dilakukan lewat udara, tapi dengan keadaan cuaca yang kurang bersahabat, maka distribusi logistik dilakukan melalui jalur air mengunakan perahu, sehingga logistik bisa tersalurkan untuk menunjang kebutuhan pokok di Pos Sepan badak Ssk IV

“Memberikan dukungan logistik ke Pos yang sulit dijangkau melalui darat dan udara, yang kita sebut sebagai pos udara. Untuk distribusi logistik biasa dilakukan lewat udara, tapi dengan keadaan cuaca yang kurang bersahabat, maka distribusi logistik dilakukan melalui jalur air,” ujarnya.

Sementara,  Letda Inf Pujiarso selaku Pasilog Satgas menjelaskan distribusi logistik melalui jalur air ini bertujuan mendukung kebutuhan pokok Satgas Pamtas di pos berupa sembako dan kebutuhan perorangan.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman sampai tiba di Pos Sepan Badak setelah melewati perjalanan yang panjang dan diterima langsung oleh Danpos Sepan Badak, Letda Inf Harris Tri Prawira, tentunya sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.(Pen Yonif 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00