Hari Berkabung, Kantor di Sintang Pasang Bendera Setengah Tiang

KBRN, Sintang: Kantor, Dinas, Instansi di Kota Sintang Kalimantan Barat melaksanakan Pengibaran setengah tiang Bendera Kebangsaan merah putih, Senin (20/9/2021).

Pengibaran Bendera Setengah Tiang ini sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Atas Nama Bupati Sintang yang ditandatangani Sekretaris Daerah Yosepha Hasnah Nomor : 100/3502/Tapem-A, dalam Surat Edaran tersebut disebutkan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 62 Tahun 1990 tentang ketentuan keprotokolan mengenai tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan, pasal 25 yang menyebutkan bahwa apabila pejabat Negara, Pejabat Pemerintah dan Tokoh Masyarakat tertentu meninggal dunia, penghormatan diberikan dalam bentuk pengibaran setengah tiang Bendera Kebangsaan merah putih sebagai tanda berkabung selama waktu tertentu.

Pengibaran Bendera Kebangsaan Merah Putih di Halaman Kantor masing-masing, Senin, 20 September 2021 dari pukul 07.00 sampai dengan 17.30 WIB.

Mahasiswa Semester lima Jurusan Agro Teknologi Universitas Kapuas Sintang Anggelinus Agus saat menghadiri Upacara pelepasan Jenazah Almarhum Sudiyanto di Halaman Kantor Bupati Sintang mengatakan pemasangan bendera setengah tiang sebagai penghormatan atas jasa-jasa Almarhum Sudiyanto yang telah menjadi panutan.

“Pemasangan Bendera Setengah Tiang sebagai penghormatan kita kepada Almarhum, beliau telah berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Sintang,” kata Anggelinus Agus.

Hal yang sama juga disampailkan pelajar Sekolah menengah Atas di Kabupaten Sintang Merry Lasari, mengungkapkan rasa duka mendalam atas kepergian Wakil Bupati Sintang.

“Saya turut berduka cita atas meninggalnya Wakil Bupati Sintang, semoga Almarhum tenang di sisi Tuhan,” kata Mery.

Sementara itu Reza Andika 17 tahun mengungkapkan rasa kehilangan sosok panutannya, pemimpin yang ia kagumi.

“Almarhum adalah sosok panutan saya, Do’a saya semoga Almarhum tenang di Sana,” ungkap Reza.

Dikatakan Reza Do’a terbaik mengantarkan Almarhum Sudiyanto ke tempat peristirahatan terakhir dengan tenang.  (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00