Satgas Pamtas Berikan Layanan Khitan Gratis untuk Warga Perbatasan

KBRN, Kapuas Hulu : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha memberikan layanan khitan gratis kepada 2 orang anak di desa Kekurak, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (19/9/2021).

Dansatgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman menjelaskan pelaksanaan khitan yang dilakukan oleh anggota Satgas atas permintaan warga yang Kekurak yang merupakan orang tua anak yang dikhitan.

“Khitan kakak dan adik ini dilakukan dengan secara gratis, kami terus berupaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga akan terjalin hubungan yang harmonis antar satgas dengan masyarakat di perbatasan. Tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan serta melaksanakan kegiatan teritorial sehingga terbentuknya Kemanunggalan TNI dengan rakyat yang di perbatasan,” ujarnya.

Sementara itu, Jay selaku kedua orang tua anak yang dikhitan, mengucapkan terimakasih atas bantuan Satgas yang telah memberikan layanan khitan gratis kepada 2 putranya.

“Terimakasih atas bantuan anggota satgas yang telah  mengkhitan 2 orang putra saya yaitu Sinir Mas (10) dan Arlian (9), dengan adanya khitan gratis kami tidak perlu mengeluarkan biaya, jadi bisa  lebih berhemat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Semoga kebaikan bapak satgas diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam bertugas di perbatasan,” ungkapnya.

Lettu Ckm dr Ando Amadino selaku dokter Satgas mengatakan dirinya bersama dua rekannya melaksanakan kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian satgas  terhadap warga yang anaknya sudah siap dikhitan.

“Kita melakukannya secara gratis untuk membantu Warga desa harapannya semoga anak yang kami sudah khitan bisa tumbuh sehat dan kuat,” katanya.

Kegiatan ini tidak luput juga mensosialisasikan tentang kebersihan lingkungan serta pola hidup yang sehat,yang pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai sekarang ini.(Pen Yonif 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00