Sukseskan Pelaksanaan MTQ, Pemkab Sintang Lakukan Persiapan

KBRN, Sintang: Kabupaten Sintang sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021, terus melakukan berbagai persiapan, salah satunya dengan menentukan dan mempersiapkan titik lokasi atau tempat penyelenggara kegiatan perlombaan MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Kalbar yang akan dilaksanakan pada November 2021 mendatang.

Ketua Harian PTQ tingkat Provinsi Kalbar yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah mengatakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kalimantan Barat yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum LPTQ Provinsi Kalbar, Brigjend. Pol. (Purn). Drs. H. Andi Musa, SH, MH, beserta rombongan telah melakukan asistensi, koordinasi dan pengecekan tempat/lokasi yang akan menjadi penyelenggara kegiatan MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021 di Kabupaten Sintang.

“kita terus melakukan berbagai persiapan agar kegiatan MTQ ini dapat terselenggara dengan baik,” ungkap Yosepha Hasnah, Minggu (19/9/2021).

Ada delapan lokasi yang telah ditentukan oleh Panitia MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021, yakni Stadion Baning, Rumah Adat Melayu Tepak Sireh, Madrasah Tsanawiyah Negeri, Gedung Pancasila, Masjid Al-Amin, Masjid An-Nur, Masjid Jami’ Sultan Nata, Masjid Miftahul Jannah.

Sementara itu, Ketua V Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat, yang juga selaku Ketua Seksi Sarana Prasarana dan Pembangunan Mimbar Utama, Zulkarnaen, ST, MT mengatakan Panitia telah melakukan perencanaan perbaikan infrastruktur di beberapa lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan MTQ, seperti masalah pada keramik di Masjid, kita lakukan perbaikan yang bekerjasama dengan pihak Masjid, dan hal lainnya sesuai dengan kebutuhan dilapangan termasuk menyusun pembiayaan perbaikan terhadap lokasi-lokasi lainnya.

“Kabupaten Sintang siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat, “ jelas Zulkarnaen. (ril/Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00