Disdukcapil Sintang Dalam Beberapa Hari Ini Masih Membuka Layanan Hingga Pukul 13.00 WIB

KBRN, Sintang: Antusias masyarakat Kabupaten Sintang dalam mengurus administrasi kependudukan satu bulan terakhir cukup tinggi, terlihat dari jumlah pendaftar di layanan Administrasi sekitar dua ratus orang  setiap harinya, pelayanan setiap hari jam kerja senin sampai Jum’at,  dalam satu pekan terakhir pelayanan administrasi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sintang hingga pukul 13.00 WIB sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan.

Ditemui RRI saat menunggu antrian pelayanan, warga dari Desa Gandis Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang Kamarudin 48 tahun mengakui pelayanan di Kantor ini memuaskan terutama penerapan protokol kesehatan, antrian utama di luar bangunan Gedung dan adanya pembatasan jumlah antrian di ruang pelayanan memberikan rasa aman baginya.

“Saya hari ini mengantar anak saya pembuatan KTP, dulu juga saya sering mengurus administrasi kependudukan di Kantor ini dan saya lihat pelayanan yang bagus dan cepat,” ungkap Kamarudin, Senin (2/8/2021).

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sintang Agus Jam menjelaskan jika kondisi pelayanan telah kembali normal, maka jam layanan juga akan kembali normal yakni pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Dikatakan Agus Jam membatasi jumlah pendaftar setiap harinya mengingat keterbatasan jumlah petugas perekam yang saat ini hanya dua orang dengan tetap memperhatikan kualitas pelayanan.

“Antusias masyarakat cukup tinggi dalam mengurus administrasi kependudukan, mari kita do’akan bersama agar seluruh pegawai tidak ada lagi yang harus menjalani isolasi karena terpapar covid-19, mudah-mudahan dalam beberapa hari ini jam layanan kembali normal hingga pukul 15.00 WIB, informasi ini kami sampaikan agar masyarakat mengetahui dalam beberapa hari ini jam layanan hingga pukul 13.00 WIB” kata Agus Jam.  

Mengingat masyarakat Kabupaten Sintang memerlukan layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lanjut Agus Jam maka langkah yang diambil saat pandemi covid-19 dengan cara memperketat protokol kesehatan, mengurangi jam layanan jika diperlukan dan membatasi jumlah antrian di ruang pelayanan. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00