Disdukcapil Melawi Jemput Bola Terkait Memberikan Pelayanan Administrasi Kependudukan.

KBRN, Melawi : Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Melawi melakukan jemput bola dalam memberikan pelayanan ke masyarakat terkait administrasi kependudukan hingga ketingkat desa diwilayahnya.

Staff Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Melawi  Payan  mengatakan program tersebut sebenarnya sudah lama sebelum adanya pandemi covid-19, akan tetapi tujuan dilakukan pelayanan jemput bola dimasa pandemi guna meminimalisir adanya kerumunan di Kantor  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Melawi.

“Program ini sudah sejak tahun 2016 hingga saat ini masih berjalan, memang kami berinisiatif seperti ini agar tidak adanya kerumunan masyarakat yang datang kekantor Disdukcapil Melawi mengingat sekarang sedang adanya wabah covid-19,” katanya Senin, (2/8/2021).

Payan menambahkan pelayanan dikantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Melawi hingga saat ini masih aktif dilakukan tentunya dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Pelayanan yang dilakukan pihaknya hingga ketingkat desa mendapat respon baik dari masyarakat setempat.

Sementara itu, Kepala Desa Menukung Kota Feri mengatakan pihaknya bekerjasama bersama pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk melakukan pendataan kependudukan kepada masyarakat di Desa Menukung Kota.

“Kami bersama pihak Disdukcapil melakukan pelayanan kepada masyarakat menukung langsung yang akan membuat Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Akta Kelahiran,” ucapnya.

Menurut Feri, antusias masyarakat yang melakukan pembuatan kartu kependudukan dinilai sangat tinggi. Karena memang sejak adanya pandemi masyarakat lebih mengurangi untuk beraktivitas dilaur rumah. Ia juga mengatakan Kartu Kependudukan yang paling ramai dilayani pihaknya yakni pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA), karena kartu tersebut merupakan syarat untuk masuk sekolah pada tahun pelajaran baru. (Rah)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00