Wabup Sintang Berikan Motivasi Kepada Kader HMI

KBRN, Sintang: Wakil Bupati Sintang Sudiyanto mengatakan keberadaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Kohati Sangat penting bagi para anak muda karena merupakan wadah kaderisasi generasi-gerasi yang kedepan akan memimpin daerah dan bangsa Indonesia ini.

"Kami yang saat ini hanyalah menjadi jembatan bagi para generasi muda kedepan, karena era kedepan itu eranya anak muda, maju mundur Daerah dan Bangsa ini kalian yang punya arah, kemana Sintang ini akan dibawa, itu penting harus di sadari," kata Sudiyanto saat Pelantikan HMI & KOHATI Cabang Sintang, Sabtu (31/7/2021).

Dikatakan Sudiyanto sebagai orang yang pernah muda, dirinyapun mengaku hingga saat ini masih cukup idealis dalam banyak persoalan. Kemudian dalam hal pemimpin, ia menginginkan seorang pemimpin itu memang harus melayani, bukan lagi pemimpin yang ingin di layani. 

"Ini penting prinsip ini dan kaum muda harus pegang itu yakni prinsip melayani, baik itu pemimpin di tingkat Desa, Dusun atau apa saja, nah ini memang menjadi pedoman kalian generasi muda nanti yang akan memangang tampuk kepemimpinan,"pesan Sudiyanto.

Selain itu, Sudiyanto juga menyampaikan pesanya, agar para kader HMI dan Kohati terus memanfaatkan kemajuan teknologi yang saat ini terus mengalami perkembangan dan perbuhan yang cukup cepat. 

"Manfaatkan kemajuan teknologi itu, tidak bisa tidak, kalau organisasi itu tidak melakukan pendekatan-pendekatan tekonologi, menggunakan sarana itu secara baik, maka saya yakin pelan tapi pasti organisasi itu akan masuk masa mati pelan-pelan,"kata Sudiyanto. (rill/Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00