Satgas Pamtas Rehab Rumah di Perbatasan

KBRN, Sintang: Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha melaksanakan karya bhakti membantu warga melakukan perehaban rumah di desa Jasa, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Sabtu (31/7/2021).

Dansatgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman mengatakan kegiatan ini merupakan wujud anggota satgas di perbatasan dalam pengabdian masyarakat guna membantu meringankan beban yang dihadapi oleh warga.

“Membantu warga perehaban rumah untuk di perbaiki lagi harapannya supaya mendapatkan tempat tinggal yang layak huni, dan bisa ditempati dengan nyaman,” ujarnya.

Dansatgas mengatakan kegiatan tersebut dipimpin oleh Serda Oka Mahendra dan tiga rekannya bergotong royong, bahu membahu serta bersemangat dalam membantu warga meskipun cuaca panas, tentunya selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan.

Sementara itu, pemilik rumah yang direhab Sarudin (50) mengatakan pihaknya sangat terbantu dengan kehadiran satgas sehingga perehaban rumahnya bisa selesai dalam waktu yang lebih singkat.

“Rumah kami ini sudah rapuh dindingnya dan ketika hujan seng di atas kami sudah bocor, terimakasih banyak atas bantuan anggota satgas yang telah ikhlas membantu perbaikan rumah kami," ucapnya. (Pen Ynf 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00