Satgas Pamtas Sosialisasikan Pentingnya Prokes di Perbatasan

KBRN, Sintang: Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan dan membantu tenaga medis Puskesmas Ketungau Hulu melaksanakan Posyandu di desa Semareh, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Jumat (30/7/2021).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman mengatakan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentinya prokes, membagikan masker dan membantu posyandu di puskesmas merupakan bentuk kepedulian anggota satgas terhadap masyarakat di perbatasan.

“Kesehatan untuk ibu dan anak harus dijaga kesehatannya, apalagi masa pandemi Covid-19 sekarang ini.Sebelum kegiatan di wajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun, semprot handsanitizer,serta menerapkan pola lingkungan yang sehat,"ujarnya.

Sementara itu, Mega selaku Bidan Desa Semareh mengatakan dirinya sangat senang dan terbantukan dengan kehadiran anggota satgas yang telah membantu dan mensosialisasikan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan penyelenggaraan posyandu di desa binaanya.

“Pratu Ari Dermawan dan 2 orang rekannya, membantu masyarakat mulai dari pembagian masker, menimbang bayi, dilakukan dengan tanpa pamrih,serta dengan penuh semangat. Kegiatan berlangsung lancar dan aman, serta mendapat respon yang baik dari Kepala desa Semareh. (Pen Ynf 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00