Bulog Putussibau Pastikan Stok Sembako Aman 3 Bulan Kedepan

KBRN, Kapuas Hulu: Badan Urusan Logistik (Bulog) Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu menyatakan ketersedian sembako di Gudang Bulog Putussibau mencukupi untuk kebutuhan 3 bulan kedepan.

Kepala Bulog Putussibau Sabarani kepada RRI menjelaskan sembako seperti, beras, tepung terigu dan daging beku cukup untuk 3 bulan kedepan, namun yang habis yakni minyak goreng dan saat ini masih dalam pengajuan ke provinsi.

“Walaupun minyak goreng kosong di Gudang Bulog Putussibau tidak mempengaruhi harga jual di pasaran karena stok di minimarket atau toko-toko sembako disini masih tersedia dengan berbagai merk,” katanya,Jumat (30/7/2021)

Berbeda dengan minyak goreng kata Sabarani stok sembako yang harus selalu tersedia yakni beras dan gula, karena berdasrkan kejadian sebelumnya jika stok gula kosong di Gudang Bulog Putussibau maka harga jual dipasaran akan lebih mahal dan saat ini stok gula pasir di Gudang Bulog Putussibau masih tersedia 18 ton lebih.

Menurut Sabarani saat ini pihaknya menyiapkan stok sembako khususnya beras lebih banyak dari biasanya karena melayani penyaluran bantuam Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), beras Bantuan sosial Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021 dan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Kapuas Hulu. (Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00