Kantor Pos Putussibau Salurkan 131 Ton Lebih Beras Bansos PPKM

KBRN, Kapuas Hulu: Kantor Pos Persero Cabang Sintang melalui Kantor Pos Cabang Putussibau bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Putussibau dan Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Hulu menyalurkan sebanyak 131 ton 580 kg beras bantuan sosial Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahun 2021 dari Kementrian Sosial Republik Indonesia.

Manager Pelayanan Jasa Keuangan Kantor Pos Persero Cabang Sintang yang juga membawahi Kantor Pos Cabang Putussibau Kapuas Hulu Alan Yudi Miarso kepada RRI menjelaskan beras bantuan sosial PPKM sebanyak 131 ton tersebut diperuntukan bagi 13.158 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdiri dari 8.742 keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan 4.416 keluarga penerima manfaat Bantuan Sosial Tunai (BST) yang tersebar di 23 Kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu. 

“Khusus untuk beras bantuan sosial PPKM masing-masing keluarga penerima manfaat mendapatkan bantuan 10 kg dan bisa diambil di kecamatan atau desa sesuai titik atau lokasi pembagian yang telah kami tentukan,” katanya, Rabu (28/7/2021).

Sementara itu, Sekretaris Desa Semerantau Kecamatan Kalis Rusmadi mengatakan bantuan sosial beras sangat membantu warga setempat apalagi pada 2 pekan lalu masyarakat setempat dilanda banjir.

“Kami berterimakasih kepada Pemerintah yang telah memperhatikan kami, semua bantuan yang diberikan sangat berarti untuk warga kami,” ungkapnya. (Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00