Satgas Pamtas Laksanakan Pengobatan Gratis Door to Door

KBRN, Sintang: Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha   memberikan layanan pengobatan gratis dengan mendatangi warga yang sakit  dari rumah ke rumah di desa Sungai Pisau, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Rabu (28/7/2021).

Dansatgas Pamtas Yonif 144/Jaya Yudha  Letkol Inf Andri Suratman  mengatakan menyambangi rumah warga yang yang sakit merupakan wujud kepedulian satgas terhadap masyarakat perbatasan, apalagi yang berdekatan dengan wilayah pos.

“Anggota satgas kita cepat tanggap, apabila ada warga yang sakit di sekitar pos, baik mereka mendatangi pos kita maupun kita lakukan pengobatan secara gratis, harapannya bisa pulih dan warga bisa beraktivitas lagi," katanya.

Sementara itu, salah seorang pasien Zuli (63) mengucapkan terimakasih kepada  kepada anggota satgas yang telah membantu mengobati dirinya secara gratis.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada satgas yang telah sudi membantu mengobati saya, memberi saya obat, selama ini saya berobat apa adanya saja," ungkapnya.

Sementara, Letda Inf Aula Dinata Selaku Danton Kesehatan Satgas Pamtas mengatakan pelaksanaan pengobatan kepada warga yang langsung terjun ke rumah warga dan langsung melakukan pengecekan dari suhu tubuh, tensi dan pemberian obat.

“Kebanyakan yang sakit demam lemas dan kurang nafsu makan ditambah karna sudah faktor usia. Kegiatan berlangsung lancar dan aman, dan mensosialisasikan tentang kebersihan, pola makan yg teratur, serta selalu mematuhi protokol kesehatan dimana masih musim pandemi Covid-19 sekarang ini.(Pen Ynf 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00