Desa Menukung Bagikan Masker dan Handsanitizer disejumlah Sekolah

KBRN, Melawi : Pemerintah Desa Menukung Kota bersama Mahasiswa KKM STKIP Melawi melaksanakan pembagian masker dan handsanitizer disejumlah sekolah diwilayahnya.  

Kepala Desa Menukung Kota Feri mengatakan kegiatan tersebut merupakan program KKM STKIP Melawi bersama pihaknya dalam rangka mengantisipasi penanggulangan covid-19 khususnya di Menukung Kota.

“Kami bersama mahasiswa KKM STKIP Melawi membagikan masker dan handsanitizer kepada siswa-siswa di SDN O1 dan SDN 02 Menukung Kota,” katanya Rabu (28/7/2021).

Ditambahkan Feri pihaknya merasa prihatin terhadap dunia pendidikan yang menjadi imbas dari adanya pandemi covid-19. Sejumlah sekolah berkali-kali harus melaksanakan pembelajaran tatap muka kemudian dialihkan kembali menjadi daring karena adanya penyebaran covid-19 diwilayah Kabupaten Melawi. Menurutnya penerapan pembelajaran tatap muka dengan hanya berlangsung dua jam saja dinilai tidak terlalu efektif.

Menurut Feri, sekolah yang berada di Menukung Kota hingga saat ini masih memungkinkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka dikelas karena kondisi penyebaran covid-19 masih tidak mengkhawatirkan dan sejumlah sekolah juga ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya berharap agar bantuan masker dan handsanitizer dan masker kepada siswa dan tenaga pendidik tersebut dapat membantu menunjang kegiatan pembelajaran tatap muka dikelas.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 01 Menukung Kota Yuis mengatakan pihaknya sangat berterima kasih dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan kegiatan tersebut dapat terus bergulir agar lebih banyak lagi sekolah yang mendapatkan bantuan masker dan handsanitizer untuk mendukung proses pembelajaran disekolah dimasa pandemi.  

“Harapannya kegiatan seperti itu terus bergulir karena kami dari pihak sekolah sangat berterima kasih dan merasa sangat terbantu mengingat anak-anak masih aktif sekolah tatap muka dikelas sehingga masker dan handsanitizer sangat menunjang proses pembelajaran,” ucapnya.

Menurut Yuis, dilingkungan sekolah SDN 01 Menukung Kota hingga saat ini masih terbilang aman dari penyebaran covid-19. Sejumlah guru juga telah divaksin sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka dilaksanakan, bahkan sarana dan prasarana terkait protokol kesehatan telah pihaknya siapkan. (Rah)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00