Kekurangan Guru, Babinsa Nyambi Jadi Guru di Batas Negeri

KBRN, Sintang : Situasi serba kekurangan memang kerap kali dirasakan oleh masyarakat perbatasan termasuk kekurangan tenaga pendidik. Serda Paegno, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Ketungau Tengah, selain bertugas mengayomi masyarakat juga membantu merangkap sebagai guru di salah satu sekolah di Kecamatan Ketungau Tengah.

Salah satu kegiatan Serda Paengno saat sedang memberikan kegiatan pembelajaran kepada siswa-siswi SMPN 8 Ketungau Tengah terekam pada Selasa (27/7/2021). Hal ini dilakukan karena minimnya tenaga guru yang dialami sekolah tersebut, sangat berdampak terhadap aktivitas belajar siswa-siswi dalam menerima mata pelajaran sesuai dengan jenjang tingkatannya.

“Selain memberikan pembelajaran, kami disini juga membina kedisiplinan, memperkuat karakter anak, dan memberikan pembinaan tentang rasa cinta Tanah Air kepada anak," ungkap Serda Paegno.

"Walaupun dengan fasilitas yang terbatas, kami harapkan anak siswa-siswi SMPN 8 Ketungau Tengah agar tetap semangat dan kegiatan belajar mengajar harus tetap berjalan" katanya. (Ril/Dby)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00