Satgas Pamtas Membantu Masyarakat Membangun Rumah di Perbatasan

KBRN, Kapuas Hulu: Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha membantu warga pembuatan Rumah di desa Merakai Panjang, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (27/7/2021).

Dansatgas Pamtas Yonif 144/Jaya Yudha  Letkol Inf Andri Suratman  mengatakan selain melaksanakan tugas pokok di batas negeri, anggota satgas pos Merakai juga panjang terjun langsung ke lapangan membantu warga guna tercapainya hubungan yang harmonis antar satgas dengan masyarakat.

“Mengatasi kesulitan-kesulitan warga di sekeliling kita, harus kita bantu dan peduli, ini merupakan kegiatan teritorial yang harus diterapkan ke masyarakat perbatasan, harapan nya dapat meningkatkan ke akraban dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Serda Yudi Yansyah beserta 3 rekannya, saling bahu membahu dan mencontohkan kepada warga, bahwa pentingnya saling bergotong royong dalam kegiatan.dan tidak luput selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Sementara itu, Herman pemilik rumah mengatakan dirinya sangat senang dan terbantukan atas bantuan dari Satgas Pamtas.

“Dengan semangat mereka bekerja, kami juga sangat terharu atas kerja keras mereka dalam mengangkat kayu," katanya.(Pen Ynf 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00