Satgas Pamtas Bersama Puskesmas Sekayam Gelar Posyandu di Sei Beruang

KBRN, Sanggau: Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha   bersama melaksanakan kegiatan Posyandu bersama masyarakat di Dusun Sei Beruang, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Selasa (28/7/2021).

Dansatgas Pamtas Yonif 144/Jaya Yudha  Letkol Inf Andri Suratman  mengatakan posyandu dilaksanakan sebagai upaya menjaga meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di perbatasan, khususnya bagi ibu dan balita.

"Pentingnya posyandu karena banyaknya manfaat yang di dapatkan, dengan sering ke posyandu dapat mendeteksi dini keadaan bagi ibu dan balita, sehingga pertumbuhan anak bisa lebih baik dan menjadi generasi penerus bangsa Indonesia kedepannya," katanya.

Dansatgas menjelaskan selain melaksanakan kegiatan posyandu Serda Konsen dan 2 rekannya juga mensosialisasikan tentang kebersihan lingkungan,serta penyuluhan tentang penyebaran Covid-19, pentingnya bermasker dalam beraktivitas di luar rumah serta erta mengajak masyarakat untuk pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Bidan Puskesmas Sekayam Yuli mengatakan pihak sangat terbantu dengan kehadiran anggota satgas pada pelaksanaan Posyandu yang dilaksanakan di Dusun Sei Beruang, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam. (Pen Yonif 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00