MTQ XXIX Sintang Ditutup, Igor : Semangat Membaca dan Mengamalkan Al-Quran Harus Berlanjut

KBRN,Sintang : Staf Ahli Bupati bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan, Igor Nugroho, menutup secara resmi pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Kabupaten Sintang tahun 2021, di Gedung Pancasila Sintang, pada Selasa, 27 Juli 2021.

Dalam sambutan Bupati Sintang yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan, Igor Nugroho menjelaskan bahwa Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan sarana untuk mendorong para generasi muda untuk meningkatkan kualitas bacaan, hafalan, dan pemahaman terhadap Al-Quran.

Baca juga :Kecamatan Sungai Tebelian Juara MTQ Tingkat Kabupaten Sintang

"Maka MTQ ini dirasa sangat penting, kedepannya akan lahirnya generasi emas yang terikat dengan Al-Quran dan memiliki semangat yang kuat untuk menguasai teknologi dan terus berinovasi untuk kepentingan bangsa dan negara," kata Igor.

Dengan telah dilaksanakannya MTQ ke-XXIX tingkat Kabupaten Sintang, Igor mengingatkan kepada seluruh peserta untuk tidak boleh berhenti sampai di sini saja. Sebab menurutnya, kegiatan MTQ ini tidak akan menjadi hal yang sia-sia apabila tidak meninggalkan bekas ditengah-tengah masyarakat.

"Maka dari itu kita harus memperhatikan keterlibatan dan tanggung jawab seluruh elemen umat dan Pemerintah, agar penyelenggaraan kegiatan seperti ini didukung dan digalakkan untuk memberikan pengaruh positif dan dapat dirasakan secara nyata dalam perkembangan kehidupan masyarakat kedepannya," harapnya.

Igor menambahkan bahwa melalui MTQ maka semangat membaca Al-Quran, memahami dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

"Jangan hanya tumbuh sesaat untuk kemudian layu kembali, ini harus dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap Umat Muslim, mudah-mudahan dengan pelaksanaan MTQ semakin menambah semangat membaca Al-Quran, menambah wawasan, penghayatan dan cinta kita terhadap Al-Quran," pesan Igor.

Ketua Panitia Penyelenggara MTQ ke-XXIX tahun 2021 tingkat Kabupaten Sintang, H.Anang Nurkhalis menyampaikan seluruh tahapan berjalan dengan lancar, selama empat hari pelaksanaan kegiatan semuanya baik-baik saja, termasuk perlombaan yang digelar di beberapa tempat seperti Gedung Pancasila Sintang, Masjid Al-Amin Sintang, Masjid An-Nur Sintang, Aula MTSN Sintang, dan STAIMA Sintang.

H.Anang menyampaikan terimakasih kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ke-XXIX kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang yang telah mendukung, membantu panitia dari segi keuangan, pemikiran dan fasilitas pendukung lainnya, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar, termasuk juga para satgas Covid-19, tim Kesehatan.

"Terlebih juga kepada Dewan Hakim yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga pelaksanaan MTQ ke-XXIX dalam kondisi yang sederhana dapat berjalan dengan baik dan lancar," tambahnya. (Ram).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00