Dinkes Sintang  Laksanakan Vaksinasi Dosis Kedua

KBRN,Sintang : Kepala Seksi Survailans dan imunisasi pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Bambang Hermanto,M.Ph mengatakan Pelaksanaan Vaksinasi saat ini diprioritaskan dosis kedua.

Dijelaskan Bambang, Selain itu juga memprioritaskan vaksin untuk anggota TNI –Polri yang akan dilaksanakan pada minggu kedua agustus mendatang.

”Stok Vaksin ditingkat Provinsi agak menipis dan ini langsung dari Dirjen P2Pnya juga akan memprioritaskan atau menyasar vaksinasi  dosis kedua “ Kata Bambang saat dihubungi RRI diruang kerjanya,Selasa (27/7/2021).

Ketersediaan Vaksin sudah didistribusikan ke puskesmas-puskesmas dikabupaten sintang, saat ini untuk vaksin anggota Polri tersedia 105 vial, Dinkes Sintang 44 Vial dan Untuk TNI  sebanyak 150 Vial, sehingga pada awal agustus 2021 akan dilaksanakan vaksinasi di Denkesyah dan Rumah Sakit tingkat IV Sintang.

Ditegaskan Bambang Hermanto, untuk tenaga guru sudah dilakukan vaksinasi sebanyak 4.286 orang  atau sekitar 57 persen, untuk vaksin anak-anak mengingat pihak Dinkes Sintang sudah mengusulkan kepemerintah pusat dan ini juga permintaannya cukup banyak se-kalbar karena untuk sintang saja dengan jumlah 13.661 vial ada seratus tiga puluh ribu orang yang akan divaksin untuk masyarakat dan anak anak sekolah dari tingkat SMP dan SMA sederajat.

Ditambahkan Bambang, hingga saat ini animo masyarakat untuk divaksin cukup tinggi, hal ini menunjukan keseriusan masyarakat mencegah penularan virus covid 19 dikabupaten sintang ( Ram).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00