Kecamatan Sungai Tebelian Juara MTQ Tingkat Kabupaten Sintang

KBRN, Sintang: Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang berhasil meraih Juara satu atau Juara Umum lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Kabupaten Sintang tahun 2021.

Menyusul juara dua Kecamatan Kelam Permai dan Juara tiga Kecamatan Dedai.

Staf Ahli Bupati Sintang bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan, Igor Nugroho saat menutup secara resmi pelaksanaan kegiatan ini menyampaikan sambutan tertulis Bupati Sintang bahwa MTQ merupakan sarana untuk mendorong para generasi muda untuk meningkatkan kualitas bacaan, hafalan, dan pemahaman terhadap Al-Quran.

“maka MTQ ini dirasa sangat penting, kedepannya akan lahirnya generasi emas yang terikat dengan Al-Quran dan nemiliki semangat yang kuat untuk menguasai teknologi dan terus berinovasi untuk kepentingan bangsa dan negara”, kata Igor.

Baca :MTQ XXIX Sintang Ditutup, Igor : Semangat Membaca dan Mengamalkan Al-Quran Harus Berlanjut

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara MTQ ke-XXIX tahun 2021 tingkat Kabupaten Sintang, H. Anang Nurkhalis menyampaikan laporannya terkait pelaksanaan MTQ.

“rencana yang kami susun sejak awal sampai akhir, berjalan dengan lancar, selama empat hari pelaksanaan kegiatan semuanya baik-baik saja, termasuk perlombaan yang digelar dibeberapa tempat seperti Gedung Pancasila Sintang, Masjid Al-Amin Sintang, Masjid An-Nur Sintang, Aula MTsN Sintang, dan STAIMA Sintang”, kata H. Anang.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Sintang, H. Abdurrasyid menyampaikan rasa bangga melihat para Kafilah dari Kecamatan se-Kabupaten Sintang bisa turut serta dalam pelaksanaan kegiatan MTQ ke-XXIX tingkat Kabupaten Sintang tahun 2021.

“saya terharu dan bangga kepada Kafilah yang hadir, mengingat di situasi ekonomi yang sulit, disituasi pandemi covid-19, semua kafilah dari Kecamatan yang jauh dengan ibukota Kabupaten dapat hadir, ini merupakan suatu kebanggaan, ditambah lagi dengan selama kegiatan berlangsung sangat khidmat didalam kondisi yang sangat terbatas saat ini, dan saya merasakan puas dengan penyelenggaraan kegiatan MTQ XXIX tahun 2021 ini”, kata H.Abdurrasyid.

Sekretaris Panitia MTQ ke-XXIX tingkat Kabupaten Sintang tahun 2021, Joni MY menjelaskan hasil pemenang berdasarkan Keputusan Dewan Hakim MTQ ke-XXIX tahun 2021.

“Kecamatan yang meraih peringkat / juara pada pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Kabupaten Sintang tahun 2021 yang dilaksanakan selama empat hari yakni, Juara tiga belas Kecamatan Ketungau Hulu, Juara dua belas Kecamatan Binjai Hulu, Juara sebelas Kecamatan Ketungau Tengah, Juara sepuluh Kecamatan Ketungau Hilir, Juara sembilan Kecamatan Ambalau, Juara delapan Kecamatan Kayan Hulu, Juara tujuh Kecamatan Sepauk, Juara enam Kecamatan Tempunak, Juara lima Kecamatan Serawai, Juara empat Kecamatan Sintang,  Juara tiga Kecamatan Dedai, Juara dua Kecamatan Kelam Permai, Juara satu (Juara Umum) Kecamatan Sungai Tebelian”, jelasnya. (ril/Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00