Pemda Sintang Terima Mahasiswa Magang dan KKM dari IKIP PGRI Pontianak

KBRN, Sintang: Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus menyampaikan ucapan selamat datang bagi mahasiswa magang dan KKM di Kabupaten Sintang.

“Magang dan KKM dimana merupakan kesempatan emas bagi mahasiswa untuk menggali, dan memodifikasi ilmu yang diperoleh ditempat magang dan KKM. Kami sangat menyambut baik serta mengapresiasi kedatagan mahasiswa magang dan KKM di Bumi Senentang. Kehadiran mahasiswa dapat membantu dan memberikan warna baru bagi sekolah dalam melaksanakan pembelajaran di masa pandemi covid-19, yang menuntut sekolah untuk selalu berinovasi saat proses belajar mengajar berlangsung,”  kata Yustinus, Senin (26/7/2021).

Menurutnya banyak keuntungan yang diperoleh ketika mengikuti magang dan KKM, diantaranya membangun jiwa disiplin dan mengikuti segala aturan yang berlaku ditempat magang dan kkm. dapat membangun etika kerja serta perilaku sopan santun dengan semua pegawai ditempat kerja.

“Dapat menambah kemampuan komunikasi dengan para guru professional. Magang merupakan ajang pelatihan kerja bagi mahasiswa dan praktek kerja. Kondisi ini, menjadi keberuntungan tersendiri bagi mahasiswa yang melakukan magang,” papar Yustinus J

Dalam menghadapi bonus demografi, kata Yustinus  berarti komposisi jumlah penduduk yang berusia produktif lebih besar dibandingkan dengan jumlah penduduk usia tidak produktif, tentu semuanya harus mengetahui, bahwasanya posisi generasi muda sangat penting sekali untuk bisa memperketat dalam menghadapi era yang serba digital yang sudah memasuki 5.0 yang memiliki kecepatan cukup tinggi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rustam, M.Pd. Kons Rektor IKIP PGRI Pontianak, Dosen Pembina Program Magang dan KKM, Mahasiswa dan Mahasiswi, Perwakikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang dan Kepala Sekolah tempat pelaksanaan Program Magang dan KKM. ( fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00