Pemda Kapuas Hulu Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

KBRN, Kapuas Hulu: Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan serah terima bantuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu kepada korban banjir di 50 desa di Kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menjelaskan terdapat 18 ton beras yang dibagikan kepada warga di 50 desa terdampak banjir di Kapuas Hulu, yang terdiri dari 10 ton beras bantuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan 8 ton beras dari Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

Bupati menyampaikan keterlambatan penyaluran bantuan untuk korban banjir di Kapuas Hulu dikarenakan pemerintah menunggu laporan yang akurat dari pihak desa dan kecamatan agar dalam penyaluran tepat sasaran kepada warga yang benar-benar terdampak.

“Selain bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, bantuan untuk korban banjir juga diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kapuas Hulu berupa mie istan 160 dus dan biskuit 30 dus dan saat ini sejumlah organiasasi seperti HMI, PMKRI, Partai Politik dan Relawan Peduli Banjir Kapuas Hulu juga sedang melaksanakan penggalangan donasi untuk korban banjir baik di Kapuas Hulu maupun Kabupaten lainnya,” katanya, Minggu (25/7/2021).

Banjir dengan ketinggian mencapai 4 meter melanda 50 desa di 8 kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu pada tanggal 14-16 Juli 2021 menyebabkan 5.002 unit rumah warga dan 217 fasilitas umum terendam serta 19.121 jiwa terdampak terdampak.(Hum/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00