232 Peserta Ikuti MTQ ke-XXIX Tingkat Kabupaten Sintang

KBRN,Sintang : Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke-XXIX Kabupaten Sintang tahun 2021,H. Anang Nurkholis mengatakan kegiatan MTQ ini dilaksanakan dari 23 hingga 27 Juli 2021 yang diikuti 232 orang peserta, dengan cabang lomba  seperti Tilawah Qur'an, Hifdzil Qur'an, Fahmil Qur'an dan syahril Qur'an.

“Yang hadir pada pembukaan ini hanya ketua dan sejumlah perwakilan dari para kafilah masing-masing kecamatan dari 13 kecamatan, hanya kecamatan kayan hilir yang belum hadir pada pembukaan ini. Mudah-mudahan kayan hilir akan segera hadir dan ikut sama-sama dengan kafilah dari kecamatan lain dalam pelaksanaan MTQ tahun ini,” kata Anang, Sabtu 24 Juli 2021.

Adapun tempat pelaksanaan lomba MTQ yakni Masjid Agung An Nur Sintang, Masjid Al Amin Sintang, Gedung Pancasila Sintang, STAIMA Sintang dan Aula Gedung MTs N 1 Sintang.

Dikatakan Anang, setiap pemenang nantinya akan mendapatkan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan dari masing-masing kategori lomba.

 “Untuk dana pelaksana kami peroleh alhamdulillah dari dana hibah Kabupaten Sintang tahun anggaran 2021. Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sintang yang telah memberikan support dan dukungan sehingga MTQ tahun 2021 ini bisa terlaksana,”ungkapnya.

Anang menjelaskan, pelaksanaan MTQ ke-XXIX Kabupaten Sintang tahun 2021 ini tidak di laksanakan secara meriah seperti biasanya, karena masih dalam suasana pandemi covid-19 dan dalam pelaksanaan lomba-lomba tersebut juga panitia menerapkan protokol kesehatan dengan melibatkan petugas medis di setiap lokasi lomba selama pelaksanaan MTQ ini.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat bahwa MTQ tahun ini tidak dilaksanakan meriah seperti biasanya, karena masih dalam suasana pandemi covid-19, dalam pelaksanaanpun kami menerapkan protokol Kesehatan secara ketat dengan melibatkan satgas covid dan juga tim medis,”ujar Anang. (Ram)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00