Satgas Pamtas Bangun Akses Jalan Desa Semareh

KBRN, Sintang: Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha  melaksanakan Karya Bhakti membangun jalan desa di desa Semareh Kecamatan Senaning,  Kabupaten Sintang, Sabtu (24/7/2021)

Dansatgas Pamtas Yonif 144/Jaya Yudha  Letkol Inf Andri Suratman  mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga dengan secara bersama sama melaksanakan pengecoran jalan ini, anggota satgas bisa jadi contoh kepada masyarakat bahwa pentingnya saling bergotong royong.

“Pengecoran jalan desa Semareh antara jalan dusun 1 yang terhubung dengan jalan dusun 2 merupakan upaya teritorial anggota satgas kami sehingga terwujudnya keakraban antara Satgas dengan warga perbatasan,” katanya.

Sementara, Kepala Desa Semareh Hipolitus mengungkapkan sangat senang dan berterimakasih kepada anggota satgas yang telah membantu dalam pengecoran jalan dusun tersebut, sehingga bisa dilalui kendaraan dan tidak licin lagi dikala musim hujan.

Sementara itu, Serda Khoirul Adam mengatakan dirinya mengajak masyarakat untuk kerjasama membangun jalan desa, supaya adanya rasa kebersamaan sesama warga dengan anggota satgas dan memupuk tali persaudaraan sesama warga,serta tidak luput mematuhi protokol kesehatan.

“Saya dan 3 anggota satgas lainnya saling bahu membahu dan penuh semangat dalam pengecoran jalan dusun ini, harapannya masyarakat bisa melewatinya dengan aman, karna dengan jalan berlobang ini bisa memicu hal yang tidak di inginkan,"pungkasnya. (Pen Ynf 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00