Razia Prokes , Dua Warga Batang Lupar Terpapar Covid 19

KBRN,Kapuas Hulu : Pj Danramil Batang Lupar, Peltu Timur Edy S mengatakan pihaknya bersama Tim Gugus Depan Satgas Covid-19 Kecamatan Batang Lupar, telah melaksanakan razia Protokol Kesehatan, di tempat berkumpulnya warga seperti warung kopi dan tempat santai lainnya, Kamis 22 Juli 2021 pukul 19.20 Wiba .

"Hasil razia protokol kesehatan ada 21 orang warga terjaring razia tidak menaati protokol kesehatan, dan mereka langsung diswab antingen oleh petugas kesehatan, dan hasilnya 2 orang positif dan 19 orang negatif," ujarnya, Jumat (23/7/2021).

Terhadap 2 orang warga yang hasilnya swab Positif terpapar virus Corona langsung diisolasi mandiri, untuk memutuskan penyebaran virus Covid-19.

"Kami tim Gugus Depan Satgas Covid-19 Kecamatan Batang Lupar menghimbau  agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, upaya pencegahan penyebaran virus Corona," ucapnya.

Saat ini kata Timur, wilayah kecamatan Batang Lupar selalu menerapkan PPKM sesuai arahan dari Pemerintah, untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Diharapkan sementara masyarakat Kecamatan Batang Lupar, mematuhi aturan yang berlaku yaitu PPKM," ujarnya.

Dijelaskannya, batas waktu PPKM dari pagi hari sampai 20.00 wiba, karena selama ini tidak ada kendala berjalan dengan lancar dan kondusif.

Jumlah sementara yang sedang isolasi mandiri akibat terpapar virus Corona sebanyak 9 orang, dan meninggal dunia akibat virus Corona ada 1 orang.

"1 orang meninggal dunia tersebut, diketahui positif virus Corona setelah dinyatakan meninggal, dan hasil swab positif Covid-19," ungkapnya. (Ram).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00