Pandemi Sebabkan Banyak Kegiatan Olahraga Ditunda, Koni : Kita Fokus Bangun Sarana Prasarana Dulu

KBRN, Sintang :Sejak 2 tahun belakangan kegiatan olahraga di Kabupaten Sintang yang dilangsungkan secara resmi nyaris tidak ada, hal tersebut terungkap pada acara dialog “Aspirasi Pagi” RRI Sintang dengan pengurus KONI Sintang, Momon Herwanto, jum’at (23/7/2021).

Momon mengaku saat ini memang KONI lebih fokus pada pembangunan sarana dan prasarana untuk atlet karena memang kondisi pandemi seperti saat ini tidak memungkinkan melakukan kegiatan olahraga apalagi kegiatan olahraga bisa menimbulkan kerumunan yang tentu saja akan melanggar protokol kesehatan.

“Memang semenjak 2 tahun ini, sejak pandemic melanda kegiatan-kegiatan olahraga banyak yang dipending sehingga KONI lebih konsentrasi pada pembangunan sarana dan prasarana, karena dari 32 pengcab (pengurus cabang) yang ada di bawah KONI Kabupaten Sintang kegiatan-kegiatannya banyak yang dipending,” terang Momon.

Momon melanjutkan untuk cabang olahraga yang terlibat di PON Papua tetap melakukan kegiatannya. Seperti diberitakan sebelumnya, atlet asal Kabupaten Sintang turun berlaga di 2 cabang olahraga PON Papua nanti yakni dicabang anggar dan memanah.

Memang dari sisi pembiayan kata Momon semua sudah diambil alih oleh KONI Provinsi karena atlit-atlit tersebut merupakan atlit yang pada PON Papua oktober nanti akan mewakili Propinsi Kalimantan Barat. Namun Momon mengaku KONI Kabupaten Sintang tetap memberikan dukungan moril kepada atlit asal Sintang yang akan berlaga di PON Papua nanti.

Momon mengaku, KONI tetap menjalin komunikasi dengan pelatih anggar dan panahan tentang persiapan atlet dan juga turut memperhatikan lokasi berlatih para atlet ini sehingga diharapkan atlet-atlet asal Kabupaten Sintang ini pada PON Papua nanti bisa membawa hasil yang memuaskan. (Dby)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00