Satgas Yonif 144/JY Berikan Bantuan Tas Sekolah dan Buku Pelajaran Untuk Anak-Anak Perbatasan

KBRN, Sintang : Anggota satgas pamtas RI-malaysia Yonif 144/JY memberikan bantuan tas sekolah dan buku pelajaran kepada anak-anak di Dusun Sungai Enteli, Desa Neraci Jaya, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman di Pos Kotis Badau, Jumat (23/07/2021) mengatakan kegiatan pemberian tas dan buku ini merupakan program satgas yang dipimpinnya untuk memotivasi anak-anak supaya semangat dalam menuntut ilmu sehingga di kemudian hari bisa berprestasi demi meraih cita-cita yang diinginkan.

"Saya memerintahkan kepada seluruh jajaran pos satgas agar selalu peduli terhadap anak-anak dan mengajari ilmu pendidikan meskipun belum semuanya bisa tatap muka dan masuk sekolah seperti biasa karena masih musim pandemi sekarang ini," tuturnya.

Serda Nofik bersama 4 rekannya turun langsung ke lokasi memberikan sejumlah buku dan tas sekolah untuk anak-anak di Dusun Sungai Enteli ini. “Pemberian buku dan tas ini merupakan wujud kepedulian terhadap anak di batas negeri ini,” bebernya.

“Pada kegiatan ini kami selalu mematuhi protokol kesehatan. Kegiatannya berlangsung aman dan lancar,” tutur Serda Nofik.

“Kami sangat senang dan berterimakasih sekali kepada bapak satgas yang telah memberikan tas kepada kami. Kami semangat untuk belajar, apalagi tas dan bukunya baru-baru," ucap Dani (9th), dengan nada gembira. Dani adalah salah seorang siswa yang ikut mendapatkan bantuan buku dan tas sekolah. (Pen/Dby)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00