Satgas Pamtas Berikan Materi Pelajaran Kepada Pelajar SD

KBRN, Kapuas Hulu: Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha membagikan masker sekaligus  memberikan materi pelajaran kepada pelajar di  SDN 02 Langau Puring Kencana, Kamis (24/6/2021).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY Letkol inf Andri Suratman menjelaskan  kegiatan pembagian masker dan memberikan materi pelajaran merupakan suatu bentuk kepedulian dan kewajiban terhadap masyarakat Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu sebagai wilayah binaan Satgas.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat di Perbatasan khususnya para pelajar agar lebih giat belajar kedepannya,” katanya.

Sementara itu, Serda Dedi Bustamil selaku anggota satgas mengatakan pihaknya menggelar kegiatan tersebut  dalam rangka  meningkatkan dan menjaga kualitas belajar mengajar karena pendidikan merupakan tanggung jawab semua pihak.

“Menjadi tanggung jawab kita semua untuk selalu peduli dalam rangka menjaga kualitas belajar mengajar dan pemberian masker kepada anak-anak SD di Perbatasan ini,” ujarnya.

Sementara Kepala SDN 02 Puring Kencana Yupen Lopo  mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas materi  pembelajaran yang diberikan kepada para siswa.

“Kami sangat senang dan bahagia atas bantuan dari bapak-bapak Satgas Pamtas ini serta bisa memakai masker di mana sekarang musim pandemi bisa terhindar dari penyebaran virus Corona,” ungkapnya. (Pen Ynf 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00