Puskesmas Boyan Tanjung Berikan Layanan Vaksinasi

KBRN, Kapuas Hulu: Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat melalui Puskesmas Boyan Tanjung memberikan layanan vaksinasi Covid-19 kepada 190 orang pelayan publik, tenaga pendidik, lansia dan masyarakat umum yang dilaksanakan di Puskesmas Boyan Tanjung selama 4 hari pelaksanaan.

Kepala Puskesmas Boyan Tanjung Ahmad Yadi, S.K.M kepada RRI menjelaskan sasaran vaksin Covid-19 kali ini merupakan masyarakat yang berasal dari 16 desa di Kecamatan Boyan Tanjung dengan masing-masing kuota 11 orang sasaran setiap desa.

“Pelaksanaan vaksin ini merupakan penyuntikan dosis pertama yang dilaksanakan mulai dari tanggal 21-24 Juni 2021 sedangkan untuk dosis 2 akan dilaksanakan 2 minggu kedapan yang dimulai pada 5 juli 2021 mendatang,” katanya, Kamis (24/6/2021).

Ahmad Yadi menambahkan hingga saat ini pihaknya tidak ada menerima adanya kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) dari masyarakat yang sudah di vaksin selain rasa pegal bekas suntikan, karena itu juga meminta kepada masyarakat Kapuas Hulu agar tidak takut di vaksin guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mensukseskan program vaksinasi secara Nasional. (Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00